Rabu, 29 Oktober 2014

Berbeda Karena Bukan Pada Tempatnya


Judul                                       : Anak Itik Buruk Rupa (The Ugly Duckling)
Diceritakan kembali oleh        : Endar W
Ilustrasi                                   : Dianing Ratri
Penerbit                                   : PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO
Tahun                                      : 2009
ISBN                                       : 978-979-27-6194-8


Pernah merasa rendah diri karena berbeda dengan teman? Kalau pernah, mungkin ceritamu bisa mirip dengan kisah si Kelabu, itik yang dianggap jelek teman-teman dan saudaranya. Tentu saja membuat si Kelabu rendah diri. Sampai-sampai merasa menderita. Akhirnya si Kelabu meninggalkan saudara dan teman-temannya. Di perjalanan banyak sekali pengalaman si Kelabu.
Buku bergambar ini asyik untuk dibaca karena pengalaman itik yang cukup banyak dalam menemukan anggota keluarga yang sebenarnya. Sebenarnya, siapa Kelabu itu? Kenapa ia bisa tinggal di kelompok lain.

Dongeng klasik yang telah hidup selama berabad-abad di seluruh dunia ini tetap saja menarik untuk dibaca karena kisahnya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seorang anak, meski kisah fabel sekalipun.

Kisahnya mengandung nilai-nilai moral yang penting dikembangkan dalam diri anak. Kalimatnya sederhana sehingga mudah dipahami anak. Sesuai untuk anak yang baru bisa membaca dan dilengkapi stiker yang bisa dibuka dan ditempel pada bagian tertentu.


-          Semoga bermanfaat –
(Resensi Ini Ditulis untuk Mengikuti Lomba Indiva Readers Chalenge 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Bersatu Memandirikan Anak Luar Biasa

  Sebelum adanya pandemi COVID-19, setiap hari Selasa, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, peserta didik SLB B Sukapura kelas tinggi, sebu...