K-Novel Bintang Jindo dalam Launching Buku Rame-Rame


Sabtu pagi, 1 November 2014 di Stasiun Jakarta Kota. Udara begitu panas menyengat padahal waktu masih menunjukkan pukul 07.30 WIB. Sengaja saya berkeliling menikmati Kota Tua sebelum acara launching buku di Ruang Kenanga Istora Senayan Jakarta.
Sempat tumbuh kekhawatiran datang terlambat ke acara launching karena saya terlalu asyik menikmati setiap sisi metropolitan yang begitu panas. Meski membuat tubuh meriang, tetap saja jantung kota ini menarik perhatian dengan segala kesibukannnya.
Macet di sana-sini? Benar, saya mengalaminya lagi sama seperti beberapa tahun waktu kuliah di Jakarta. Well, waktu yang terasa berulang, menghadirkan kembai setiap pahit manis kenangan seorang mahasiswi yang harus berjuang menyelesaikan masa perkuliahannnya untuk meraih gelar sarjana.(Tutup dulu ya curhat pribadinya. :) )
Agak terburu-buru juga ke lokasi. Walhasil, alhamdulillah saya datang tepat waktu meski terburu-buru untuk sampai ke lokasi acara launching berlangsung karena waktu sudah mepet, hampir pukul 15.00 WIB.
Sebelum sampai Ruang Kenanga, saya sempatkan melirik buku-buku yang selalu saja mengikat hati saya untuk memilikinya. Ketika sedang asyik melayangkan mata ke arah berbagai buku, saya ketemu Mama Ina (pembawa acara launching kali ini) yang langsung mengarahkan untuk datang ke lokasi launching buku rame-rame. 
Oya, persiapan saya untuk mengikuti acara ini sebenarnya sudah cukup baik. Saya menghubungi pihak penerbit DAR! Mizan untuk meminta doorprize, sambil pasang tampang malu-malu tapi #ngareup! yaelah.
(Kiriman buku dari penerbit ini menjadi bagian doorprize di antara buku-buku teman lainnya yang mengikuti kegiatan launching rame-rame)

Di lokasi masih sepi saudara-saudara, padahal waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB. Tampkanya benar-benar Indonesia banget kedatangan para partisipan dalam acara launching ini. Satu per satu mereka berdatangan, menyesaki ruangan kenanga. Dan acara pun berlangsung lancar, malah melebihi batas waktu setengah jam karena asyiknya yang bertanya.

Oya, ini info acara yang saya ambil dari status Mas Ali Muakhir.
Launching Buku Rame-Rame

Alhamdulillah, untuk yang kesekian kalinya, Forum Penulis Bacaan Anak #‎PaBerLand dipercaya ngisi acara di Indonesia International Book Fair (IIBF). Pada IIBF 2014 yang akan berlangsung dari tanggal 1-9 November 2014 di Istora Senayan Jakarta, #PaBerLand kembali mengisi acara, kali ini acaranya bakal seru karena bakal ngumpul banyak penulis bacaan anak. Diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal: Sabtu, 1 November 2014
Waktu: Pukul 15.00-17.00
Tempat: Ruang Kenanga
Acara: Launching Buku Rame-Rame
Akan hadir
Imran 'Logonk' Laha (yang bakal ngawal acara dari awal sampai akhir: moga perjalanan lancar ya bro)
Ina Inong dan Lygia Pecanduhujan (yang bakal jadi host)
Para Penulis yang bukunya akan dilaunching seperti Tethy Ezokanzo Triani Retno A Full Anisa Widiyarti Susanti Hara Jv Chitra Savitri Wylvera Windayana Kay Arikunto Linda Satibi Devi Raissa Rahmawati Arif Pratama, Dian Kristiani Gabriel Fabiano (Penuils Cilik), dan para penulis dari Forum Penulis Bacaan Anak lainnya.

Jujur ya, saat tanya jawab saya sempat nyesek karena K-Novel Bintang Jindo tidak menjadi bagian doorprize. Karena penanya kebanyakan mengejar hadiah dari penulis. Tapi, dari sini justru saya belajar, bersyukur, dan merasa dihargai karena ada yang membeli K-Novel Bintang Jindo di tempat. Tentu saja selain untuk koleksi pribadi, dijadikan hadiah juga untuk putra-putrinya.
Jazakumullaohu khoiron katsiron penyelenggara, semua partisipan, maupun yang tertarik membeli buku K-Novel Bintang Jindo, tukar buku, pokoknya semuanya deh.
Semoga semua kebaikan ini menjadi amal ibadah yang berkah dan terus mengalir pahalanya. Aamiin

Komentar

  1. Saya jadi penasaran kepengen baca K-Novel Bintang Jindo secara langsung, hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )