Kamis, 14 Mei 2015

Mengatasi Gadget Tiba-tiba Mati Ketika Sedang Dipakai

Sedang asyik mengetikkan kata-kata dan mendengarkan murottal juz 1, tiba-tiba gadget mati. Tetapi suara murottal tetap mengalun. Panik dong. Lho kok bisa sih. Rasanya, setiap tak sengaja memijat tombol kunci di keyboard wireless bluetooth 3.0 pasti kejadiannya begitu deh. Langsung tuh buka bagian yang bisa dibuka, walhasil saya tidak menemukan pembuka baterai.
Oke, cyuus browsing, malah mumet sendiri. Hampir semua cara membuka unlock patern atau pola yang terkunci. I don't need that right now... karena tablet saya tidak menyala sama sekali.
Ok. Akhirnya saya mendapat pengetahuan baru hari ini. Setelah murottal berhenti mengalunkan lantunan ayat, saya mencoba mengaktifkan tombol on, alhamdulillah tablet menyala lagi.
Dan saya juga belajar, lain kali kalau terjadi lagi hal seperti ini, saya akan langsung koneksikan charger dengan tablet. Ini berdasarkan saran dari teman. Tetapi saya benar-benar akan mencobanya nanti jika terjadi lagi pengalaman yang sama.


2 komentar:

  1. iya mbak kalau gadget tiba-tiba mati pasti langsung panik sendiri,hehehe,terimakasih tipsnya mbak :))

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Bersatu Memandirikan Anak Luar Biasa

  Sebelum adanya pandemi COVID-19, setiap hari Selasa, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, peserta didik SLB B Sukapura kelas tinggi, sebu...