Menyiapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil Bersama Prenagen

Sabtu, 2 April 2016, bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung, Prenagen mengadakan acara edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey” yang diperuntukkan bagi calon orang tua di berbagai Indonesia.
Banyak sekali edukasi yang saya ikuti secara pribadi maupun oleh pasangan telah menikah dan calon orang tua. Meski rasanya agak aneh juga karena semua acara berbarengan sehingga rasanya bertubrukan antara acara atau kegiatan satu dengan lainnya. Terlepas dari hal tersebut, kegiatan ini memang penuh manfaat.
Dalam rangkaian kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat, Indonesia  Sehat” di tahun 2016 ini menghadirkan acara yang spektakuler dengan menghadirkan dr. Boy Abidin, SpOG (K), Roslina Verauli sebagai psikolog keluarga, Irene F. Mongkar sebagai praktisi stimulasi anak, dan moderator Mona Ratuliu sebagai praktisi parenting dan juga artis.
Seribu hari pertama kehidupan kehamilan adalah periode 1000 hari sejak terjadinya pembuahan di dalam kandungan, hingga anak berusia 2 tahun. 1000 hari yang dimaksud terdiri atas 27 hari (9 bulan) selama kehamilan, dan 730 hari (2 tahun) kehidupan sejak bayi dilahirkan. Periode ini disebut periode emas (golden period) atau disebut juga sebagai waktu yang kritis, yang jika tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menyebabkan kerusakan yang bersifat permanen, menurut dr. Boy Abidin, SpOG (K)
Pentingnya 1000 HPK pada anak, membuat kita harus mengetahui hal yang dapat mengancam periode tersebut. Malnutirisi atau yang terkenal dengan kurang gizi merupakan penyebab kematian 2.6 juta anak setiap tahunnya di seluruh dunia. Jutaan anak hidup dengan gangguan fisik dan kognitif karena mereka tidak memperoleh nutrisi yang cukup pada 1000 HPK. Ibu yang sedang hamil perlu melakukan tindakan pencegahan. Ada 6 prinsip utama dalam pencegahan malnutrisi pada ibu dan anak, yaitu:
  1. Suplementasi asam folat dan zat besi
  2. Pemberian ASI
  3. Makanan MPASI
  4. Suplementasi vitamin A
  5. Pemberian zinc untuk diare
  6. Air, sanitasi, dan kebersihan
Psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli berpendapat bahwa pada masa kehamilan 1000 HPK (Hari pertama kelahiran dimulai) ada berbagai pengaruh psikologis yang memerlukan reaksi yang baik dari sang ibu dan kerjasama yang baik dari sang ayah. Berbagai perubahan fisik, kondisi seksualitas, dan perubahan mental pada masa kehamilanseringkali tanpa disadari memberi pengaruh besar pada menurunnya tingkat kebahagiaan calon ibu dan calon ayah.
Untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran diawal 1000 HPK di setiap kehamilan, rangkaian produk PRENAGEN dengan formula PRENAPRO dirancang khusus varian terlengkap untuk setiap kehamilan, mulai dari persiapan kehamilan, hamil dengan mual dan muntah, hamil, sampai menyusui.

Mau tahu lengkap mengenai produk prenagen? Tinggal akses www.prenagen.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )