Ikut Kuis Misterius dan Menang – Pengumuman Pemenang

Oke Teman-Teman, setelah melalui semedi, tapa brata, perenungan, pemikiran dan galau tiga hari tiga malam, akhirnya saya bisa juga memutuskan siapa-siapa saja yang bisa mendapatkan kiriman buku-buku serial Misteri Favorit yang saya tulis.
Terus terang, menentukan pemenang kuis ini susah bukan main karena pesertanya banyak, jawabannya bagus-bagus, lengkap, unik, ada juga yang lucu. Belum lagi begitu banyak doa, harapan dan colekan-colekan maut dialamatkan ke saya hehehe…bikin saya tambah bingung memilih-milih pemenang kuis.
Tapi keputusan harus dibuat, dan keputusan akhirnya dibuat sudah. Jawaban yang dipilih dalah yang menurut saya memberi pencerahan atau insight mengenai apa yang diinginkan pembaca dari sebuah cerita misteri. Dan terus terang saya juga coba menyeimbangkan antara jumlah pemenang anak-anak dan pemenang orang dewasa (masing-masing 3 orang). Oke, ini daftar pemenangnya:
Buku Misteri Gua Purba
  1. Onie Daulat
  2. Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah
Buku Misteri Kota Tua
  1. Sri Yuniarti Suharmi
  2. Maheswara Rabbani
Buku Misteri Kota Topeng Angker
  1. Fatrekiesa Kartika
  2. Susanti Hara JV
Selamat ya untuk para pemenang. Silakan inbox saya untuk alamat pengirimannya.

Salam Misteri,
Yovita Siswati

Cuplikan dari jawaban-jawaban pemenang ada di bawah ini:
Onie Daulat
Aku suka karya R.L. Stine yang berkisah tentang hantu dan juga pembunuhan, seperti yang terdapat di serial-serial Goosebumps dan Fear Street. Ceritanya menegangkan, menakutkan, tapi bikin penasaran, membuatku tak bisa berhenti membacanya hingga akhir. Selepas itu, ke kamar mandi pun minta ditemani, gara-gara masih terbawa sensasi merinding dari cerita. Walau terkadang rasanya sadis sekali dan tidak termakan nalar, hehe.
Aku suka kisah-kisah misteri detektif petualangan karya Enid Blyton, seperti Empat Serangkai, Lima Sekawan, dll. Rasanya seruuu, seolah kita ikut berpetualang dan memecahkan misteri-misteri yang sedang dihadapi para tokoh. Cerita-cerita Enid Blyton membuat wawasan kita bertambah, tidak sekedar menegangkan, atau sekedar penasaran. Nilainya terasa lebih, kita jadi ikut pinter.
So, jika disuruh memilih cerita misteri seperti apa yang paling disukai, aku lebih suka misterinya Enid Blyton.
Dari ketiga judul buku, mana yang paling membangkitkan minat bacamu?
MISTERI GUA PURBA.
Aku penasaran banget sama buku ini (sebenernya ke tiga buku, sih, hihi … kemaruk). Setelah sedikit survei dan tahu settingnya Yogyakarta, tidak ragu lagi, aku pilih buku ini. Kenapa? Aku suka banget segala hal tentang Yogyakarta, apalagi sampai detik ini Yogya masih duduk manis dalam daftar mimpi ngebolangku, hehe. Sepertinya lewat buku ini aku bisa memacu adrenalin berpetualang keliling Yogya. Seperti apa gua purda yang dimaksud dalam buku ini? Kabarnya cerita-cerita Kak Yovita selalu mengangkat unsur sejarah dari daerah yang menjadi latar belakang cerita. Aih, makin cocok hatiku jatuh pada buku ini.
Jika lewat karya Enid Blyton kita diajak berpetualang di luar negeri, karya Yovita Siswati sepertinya akan membuat kita belajar sejarah daerah-daerah di negeri sendiri dengan cara yang menyenangkan. Tak sabar pengen punya buku ini!

Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah
1) Misteri yang aku suka itu misteri special. Apa itu? Misteri plus banget, alias misteri yang ada horornya,misteri bercampur fantasi,enggak cepat bosan, dan lainnya. Wah, apalagi disetiap lembarnya membuat para pembaca menimbulkan tanda tanya besar. Apalagi, si cermis itu membuat para pembaca jadi detektif dadakan
2) Super duper penasaran sama buku karya kak Yovita yang berjudul “Misteri Gua Purba” . Betapa tidak? Cover menarik,ditulis oleh penulis cetar,sepertinya seru, apalagi penggalan sinopsisnya kereen. Apalagi si judul itu membuatku berteka-teki. Ada apa dengan “Gua Purba” ? Serem enggak sih? Satu lagi, buku ii juga menambah ilmu wawasan tentang Indonesia
*mau buku apa aja, yang TEBAL diantara semua buku itu,*
colek kakak penulis hebat Yovita Siswati

Sri Yuniarti Suharmi
1. Jenis cerita misteri yang paling kamu suka?
Aku sangat menyukai semua jenis cerita misteri. Tapi, yang paling aku pada bagian penyelesaian misteri itu sendiri. Aku sering baca serial misteri di majalah Bobo (sewaktu kecil dulu, tapi lupa judulnya. Hihihi, maaf mbak), bagaimana sekelompok anak yang berusaha memecahkan misteri rumah kosong namun mereka terjebak oleh komplotan pencuri yang ada di rumah kosong itu. Mereka punya cara kreatif dalam menyelesaikan masalahnya dengan memencet tombol lampu untuk memberi tanda pada tetangga dengan metode sandi morse menggunakan cahaya. Ada juga, ketika mencari pencuri yang sering masuk ke rumah penduduk. Ada satu tokoh yang mereka curigai, dengan petunjuk jejak sepatu yang ada. Mereka menjebak tokoh itu dengan berpura berbicara dengan tokoh itu di atas tanah yang sebelumnya sudah mereka basahi dengan air.
Jadi aku suka dengan cerita misteri yang penuh dengan ide-ide kreatif dalam memecahkan misterinya, mbak.
2. Dari ketiga judul buku, mana yang paling membangkitkan minat bacamu?
Misteri Kota Tua sangat membangkitkan minat bacaku, mbak. Karena aku ingin tahu bagaimana ide-ide kreatif mereka yang disertai keberaniannya dalam memecahkan misteri kota tersebut. Karena bisa jadi ada tangan jail yang memanfaatkan kota tua tersebut. Atau ada apa dengan kota tua itu hingga membuat anak-anak itu berani berpetualang di sana. Dari judulnya sudah membuat aku penasaran dengan jalan ceritanya, mbak.
Maheswara Rabbani
Pertanyaan 1:
aku paling suka sama buku-bukunya trio detektif. yang judulnya misteri mayat terbunuh, banyak percakapan. jadi ngga ngebosenin. ceritanya ada yg humor. jadi bikin ketawa, meskipun ngga banyak.
aku suka buku yg misteri, horror, komedi, dll. suka semua.
tapi paling suka sama horror dan misteri.

Pertanyaan 2:
Aku pengen banget baca buku misteri kota tua karena aku suka sesuatu yg misteri dan covernya itu serem banget ada kucing, jadi penasaran, hm..
Aku pengen juga baca misteri gua purba. aku pernah baca cerita horror yg di gua gitu, nah itu seerem bgt, aku juga jadi penasaran ceritanya sama seremnya ga sama buku lain yg pernah aku baca. hmm..
Aku pengen baca misteri kota topeng angker. karena denger kata angker udh merinding, haha.. covernya itu serem bgt.. ada org pakai topeng, wah serem..
aku pengen semua bukunya!! tapi kalo 1 juga gpp, aku ga suka pilih2 buku:D terserah judul mana aja.. semoga aku dapat.. amiiiinnn!!
Fatrekiesa Kartika
-Jenis cerita misteri yang paling aku suka:
1) Cerita tentang misteri yang selalu menyangkutpautkan pada sejarah. Karena, jadi gak percuma kita beli buku dan bukan hanya untuk baca ceritanya saja. Kita bisa mendapat ilmu langsung di buku itu, pas nih buat anak yang nilai sejarahnya kurang atau yang belum tahu banyak tentang sejarah. Baik dari dalam negeri maupun lua negeri. Boleh juga sih buat yang pinter sejarah, hitung-hitung nambah ilmu  Jadi, yaaa, aku suka cerita misteri dengan inti cerita tentang ‘sejarah’.
-Judul yang membangkitkan minat bacaku:
Misteri Kota Topeng Angker.
Karena, ‘kan Ayah Danu diculik. Nah, itu semakin buat aku penasaran siapa sih yang sebenarnya menculik Ayah Danu.  Juga harus mencari lima topeng yang kayaknya seram-seram. Waaah! Aku takut kalau topengnya hidup! Waaaa. Yang paling penting, buku ini seperti buku yang aku idamkan. Ada unsur sejarahnya dan kita bisa banyak tahu tentang topeng.
Susanty Hara Jv
1.Jenis cerita misteri apa yang paling kamu suka? Saya suka cerita misteri dari buku ketiga trilogi klasik “Shiloh” berjudul Penyelamatan karya Phyllis Reynolds Naylor. Dari judulnya saja sudah terbayang, bukan, apa isi ceritanya? Yups! Cerita yang mengisahkan persahabatan antara anak lelaki dan hewan ini berhasil mengungkapkan serangkaian peristiwa misterius. Bagai detektif cilik, Marty dan sahabatnya berhasil membongkar berbagai kasus kejahatan di Kota Friendly yang biasanya aman. Cerita misteri menegangkan, mengejutkan, akhir mengesankan, dan penyelesaian cerita yang baik tanpa ada kesan menggurui, karena alur cerita mengalir mengikuti jalan pemikiran anak-anak.
2.Dari ketiga judul buku (Misteri Kota Tua, Misteri Gua Purba, atau Misteri Kota Topeng Angker), mana yang paling membangkitkan minat bacamu?
Misteri Kota Topeng Angker sangat membuat saya penasaran hingga benar-benar ingin membacanya dan berbagi cerita. Dalam beberapa tarian di Indonesia menggunakan topeng. Saat melihat sampul belakang buku ini tampak penari lelaki berdiri dengan gagah mengenakan topeng. Jadi bertanya-tanya, apakah buku Misteri Kota Topeng Angker ini berkaitan dengan satu dari sekian tarian yang ada di Indonesia? Selain itu, sudah terbayang cerita yang seru ketika seorang anak bertualang menemukan 5 topeng kuno berwajah angker. Apalagi kisah seorang anak menyelamatkan ayahnya, tentu akan menjadi kisah teladan, kasih sayang, sekaligus kepahlawan. Modal membangun karakter bangsa bagi anak-anak sejak dini melalui bacaan menarik dan berkesan.

sumber:http://yovitasiswati.com/2014/06/18/kuis-misterius-pengumuman-pemenang/
  

Komentar

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat