Rabu, 11 Maret 2015

Terus Belajar

copas dari grup wa

��Di Daerah Terpencil, Belajar Agamanya Gimana? ❔

❓Tanya :
Apabila saya berada di daerah yang di situ saya tidak tahu ada penuntut ilmu yang Salafi dan saya telah mencarinya, sedangkan saya tidak bisa melakukan perjalanan [guna mencari ilmu], maka apa nasehatmu?

Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhali hafizhahullah menjawab:
✔"Yakni, engkau berada di negeri yang tidak engkau temukan penuntut ilmu di sana, kecuali ahlul bid’ah dan ahlu dholal[1] —yang tidak engkau temukan ahlus sunnah seorang pun, maka saya anjurkan engkau untuk "tidak tahu" tetapi selamat fitrahmu dari mengambil ilmu kepada ahlul bid’ah.
Hanya saja, jika orang yang dimaksud tidak mendakwahkan bid’ah -nya secara mutlak, maka mungkin bagimu untuk mengambil ilmu darinya. Seperti Nahwu atau sebagian ilmu. Adapun akidah, bahkan Al Quran dan hadits, maka jangan engkau ambil ilmu-ilmu itu darinya. Sebab, hadits telah dibukukan dan Al Quran terjaga. Walhamdulillah. Tafsir Al Quran pun ada dan terjaga. Walhamdulillah."

[1] Orang-orang yang mengikuti kesesatan [penerj.]

�� http://dakwahislam.net/di-daerah-terpencil-belajar-agamanya-gimana/

��Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Bersatu Memandirikan Anak Luar Biasa

  Sebelum adanya pandemi COVID-19, setiap hari Selasa, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, peserta didik SLB B Sukapura kelas tinggi, sebu...