Kulit Putih dan Cerah dengan Memanfaatkan Baking Soda

Saya baru tahu tentang yang satu ini. Banyak yang membeli produk mahal hingga jutaan rupiah untuk tampil putih dan cantik, eh ternyata ada cara mudah dan harus dicoba. Daripada memakai cream yang belum tentu kejelasan, kita bisa memanfaatkan baking soda.
Ini nih cara penggunaannya:
1.      Penghilang Flek Hitam
Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya flek hitam yang kadang timbul di tangan, wajah dan bagian kulit lain. Salah satunya adalah bekas jerawat. Bekas jerawat tidak bisa hilang jika didiamkan saja. Harus melakukan perawatan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. 
Cara menghilangkan noda bekas jerawat atau flek hitam yang membandel menggunakan baking soda: satu sendok makan baking soda campur dengan sedikit air. Usahakan tidak terlalu encer. Oleskan ke wajah kecuali bagian mata dan bibir. Diamkan hingga kering. Bilas menggunakan air hangat. Lakukan 1-2X seminggu.
2.      Memutihkan Kulit.
Baking soda bisa memutihkan kulit karena baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Jika sel-sel kulit mati terus terangkat, akibatnya wajah pun menjadi putih dan terbebas dari sel kulit mati penyebab kekusaman.
Cara pembuatannya: campurkan 2 sendok baking soda menggunakan air sabun. Oleskan pada bagian kulit wajah. Pijat secara perlahan-lahan. Saat membilas harus menggunakan air hangat. Lakukan 1-2X seminggu.
3.      Sabun Pembersih Kulit Baking Soda bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Sifat baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga cocok untuk dijadikan pembersih wajah dan juga pemutih wajah.
Caranya adalah sebagai berikut ini : Campurkan baking soda bersamaan dengan air.  Gunakan untuk mencuci muka sambil mengusap secara halus permukaan wajah.
4.      Menghilangkan Minyak pada Wajah.
 Baking soda bisa digunakan sebagai penghilang minyak pada wajah. Jika digunakan untuk mencuci wajah bisa membuat wajah menjadi kesat, bersih dan juga berkilau. Lakukan 1-2x seminggu.
5.      Membersihkan Sel Kulit Mati Kulit yang kusam dan tidak cerah banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati di atas permukaan wajah. Sel kulit mati itu penyebab wajah kusam karena sel kulit tidak bisa bergenerasi, sehingga sel kulit mati tidak bisa tergantikan dengan sel yang baru.
Cara menggunakan baking soda untuk mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit adalah: dua sendok makan baking soda campurkan ke dalam 2 gelas air. Campur hingga rata. Gunakan sebagai pembersih wajah. Baking soda bersifat exfoliant sehingga kulit wajah terasa lembut dan bisa mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan wajah
Mencerahkan Kulit Ketiak Baking soda juga bisa bersifat sebagai antiperspirant yang dianggap bisa membuat kulit ketiak lebih cerah. Selain alami, dibandingkan dengan deodorant baking soda lebih aman dan lebih berkhasiat dibandingkan dengan deodorant yang memiliki bahan kima. Berikut ini cara pembuatan pemutih ketiak alami yang bisa dilakukan di rumah : Campurkan sebanyak 4 sendok makan baking soda Oleskan ke kulit ketiak Selain mencerahkan kulit ketiak, baking soda juga bisa membuat ketiak menjadi segar begitu pula dengan baunya. Ketiak pun akan menjadi lebih bersih dibandingkan dengan memakai deodorant biasa.
7. Membersihkan Kuku Tanpa melakukan pedicure dan menicure. Kita bisa mendapatkan kulit kuku sehat hanya memanfaatkan baking soda. Sebagai seorang wanita penting untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kukunya. Cara menggunakan baking soda untuk membersihkan kuku adalah: ambil baking soda secukupnya. Campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga adonan baking soda dan air membentuk pasta. Usahakan dalam membentuk adonan pasta tidak terlalu kental dan juga jangan terlalu encer. Pijatlah kuku tangan dan juga kuku kaki menggunakan baking soda. Baking soda bisa membuat kulit kuku tangan dan kulit kuku kaki akan menjadi bersih dan juga putih.
8.   Scrub Alami Scrub pun bisa menggunakan baking soda, scrub ini bisa dioleskan ke wajah maupun badan. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan air. Oleskan pada wajah, kulit tangan dan kulit kaki. Scrub dari baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati di kulit tangan maupun kulit wajah.
9.  Kondisioner Rambut
      Baking soda bisa digunakan untuk gel rambut atau pelembab rambut. Caranya sangat mudah, yaitu: setelah keramas gunakanlah baking soda. Lalu bilas. Manfaat kondisioner baking soda yang digunakan setelah keramas bisa melembabkan rambut dengan alami.
Sumber: Dokter OZ


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat