Bright Advisor: Merencanakan Masa Depan Semudah Menggerakkan Jemari

Di era digital ini, segala sesuatunya makin mudah dan clear saja, itulah kesan saya setelah mengikuti kegiatan Future Plan, kerja sama antara Blogger Bandung dengan Sun Life yang bertempat di Café Halaman Paris Van Java, pada 31 Juli 2016.

Dalam kesempatan tersebut banyak hal unik bagi saya. Tema merencanakan masa depan menjadi perhatian tersendiri ketika para penyampai memberikan penjelasan mengenai tema yang berbeda pada setiap sesi.
Pada bagian awal, Pak Kaesar Simanungkalit menyampaikan pentingnya perencanaan dan aksi untuk mewujudkan impian setiap pribadi. Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik dalam segala hal, baik itu dalam bidang pendidikan, pernikahan, dan juga liburan. Disinilah pentingnya asuransi dan investasi.
Asuransi berperan untuk memberikan perlindungan saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya; akan berbeda antara seseorang yang sakit dan memiliki asuransi dan seseorang yang sakit tanpa memiliki asuransi. Orang yang sakit namun tidak memiliki asuransi tentu akan kebingungan memikirkan biaya pengobatan. Bisa jadi makin parahlah sakitnya karena merasakan rasa sakit ditambah pula harus memikirkan biaya pengobatan. Sedangkan bagi mereka yang memilik asuransi, setidaknya mereka bisa mengklaim hak mereka yang ada di pihak asuransi. Ok, mereka memang sakit, tapi setidaknya punya proteksi dini dalam masalah keuangan hingga biaya bukan masalah, tinggal bagaimana menyembuhkan orang yang sakit tersebut.
Pak Kaesar Simanungkalit Menceritakan Pengalaman Bersama Keluarganya dan Asuransi
Sayangnya, masyarakat Indonesia masih beranggapan miring mengenai asuransi hingga peminatnya tergolong rendah. Hal ini menjadikan dorongan bagi Sun Life untuk berinovasi mengembangkan tools atau alat atau media bernama Bright Advisor yang dapat kita kunjungi dengan mudah di https://www.brightadvisor.co.id/
Mas Fabie Farabie memperkenalkan Bright Advisor
Melalui media https://www.brightadvisor.co.id kita dapat lebih dekat mengenal dengan jelas mengenai perencanaan keuangan kita. Bahkan, melalui media ini kita bisa bertanya bebas selengkap-lengkapnya mengenai asuransi tanpa terbebani rasa malu atau enggan karena langsung bertatap muka.

Media Bright Advisor sebagai tempat bertanya ini memiliki kecanggihan tersendiri berupa bright calculator. Kita dapat dengan mudah menghitung secara mandiri kebutuhan asuransi dan investasi untuk masa depan. Semua peralatan canggih ini dapat kita gunakan semudah menggerakan jemari tanpa harus ada kekhawatiran melakukan kesalahan.
Saya pun mencobanya secara acak tanpa melihat kemampuan keuangan. Hasilnya, benar-benar mencengangkan menggunakan kalkulator pintar ini. Ternyata pengeluaran saya lebih besar daripada penghasilan. Haha… Keren, kan! Waw, sangat memerlukan penataan ulang dalam berbagai hal. 



Dalam kesempatan ini pula, terdapat 2 pembicara yang memaparkan mengenai liburan terbaik dengan segala persiapan dan aneka hal yang bisa saja terjadi tanpa pernah kita duga mengganggu liburan kita, bahkan bisa saja liburan kita tak terwujud karena kita kurang memerhatikan hal sepele, seperti kita kurang memerhatikan tanggal keberangkatan sampai kita lupa dan ternyata waktu tersebut sudah terlewat. Setidaknya, itulah ringkasan yang disampaikan Mbak Joice Tauris Santi sebagai penulis buku Selami Asuransi Demi Proteksi Diri yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas, tahun 2015.

Tak kalah menariknya dengan apa yang disampaikan Permadi Budiprasetyo sebagai seorang blogger traveller dan juga fotografer. Pada kesempatan ini, Parmadi memberikan penjelasan mengenai perspektif mengapa seseorang menyukai bepergian, merencanakan perjalanan mulai dari teman seperjalanan, waktu perjalanan, kendaraan selama dalam perjalanan, transportasi, rincian pendanaan, dan juga pentingnya asuransi selama melakukan perjalanan agar membuat kita lebih nyaman ketika terjadi hal yang tak diinginkan.

Bagaimana? Mau berinvestasi dan merenacanakan liburan asyik bareng orang-orang yang kita sayangi? Tinggal klik  https://www.brightadvisor.co.id/, lalu hitung segala keperluan dan perencanaan keuangan kita menggunakan bright calculator

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )