Inilah 12 Alasan Transaksi di Tiket.com yang Membuat Anda Nyaman

Pernah ketinggalan pesawat saat Anda hendak travelling atau liburan? Hmmm, saya baru saja merasakan sedihnya ketinggalan pesawat dari Soekarno Hatta International Airport, Jakarta-Cengkareng menuju Hang Nadim International Airport, Batam (BTH). Tepatnya, pada hari Jumat, 28 April 2017, seharusnya saya terbang menggunakan pesawat Citilink yang saya pesan melalui Tiket.com dan berangkat pukul 16.00 WIB dari Jakarta.
Qodarullah, pada hari tersebut, mendadak masih ada pekerjaan di sekolah tempat saya mengajar yang harus tuntas hari itu juga. Uniknya lagi, perjalanan dari Bandung ke Jakarta menggunakan bus untuk kemudian ke bandara mendadak ada hambatan berupa perbaikan jalan sepanjang perjalanan termasuk di jalan tol akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur area Bandung dan Jakarta hingga menyebabkan luapan air dan kerusakan-kerusakan di jalanan.
Itinerary atau rencana perjalanan sudah saya persiapkan dengan baik. Selama 3 hari saya ingin keliling 3 negara, mulai dari Jakarta ke Batam menggunakan pesawat pada hari pertama, kemudian pada hari kedua melanjutkan perjalanan menggunakan kapal Ferry menuju Singapura, dan melanjutkan perjalanan menuju Malaysia (dari Johor Bahru kemudian menggunakan pesawat menuju Kuala Lumpur). Dari Kuala Lumpur ke Jakarta, saya telah memesan tiket pesawat dari Tiket.com.
Tiket KUL- CGK dari Tiket.com
Sayangnya, karena tertinggal pesawat dari Batam menuju ke negara lainnya, saya membatalkan semuanya. Saat itu juga saya menelepon CS (Customer Service) Tiket.com di 021-29633600 untuk membatalkan tiket pesawat kepulangan dari Malaysia ke Indonesa (semua akan saya ceritakan dalam ulasan di tulisan ini secara rinci poin per poin).
Kenapa saya harus membatalkan semuanya? Sebenarnya, saat itu saya bisa memaksakan bepergian dengan bekal seadanya, tapi waktu saya mencari data harga tiket secara online, hampir semua tiket di hari H keberangkatan harganya sangat tinggi. Itu alasan pertamanya.
Alasan keduanya, bisa saja saya memaksakan pergi untuk berangkat keliling 3 negara dengan uang pas-pasan. Namun, apa iya saya tidak akan memberikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat? Guru-guru sebagai rekan kerja terdekat saya, saudara-saudara saya, dan juga murid-murid saya agar mereka memahami arti sebuah perjalanan atau negara lain meski dari hal kecil seperti gantungan kunci Merlion sebagai icon-nya Singapura, hiasan dinding Menara Kembar sebagai icon-nya Malaysia, kaos, atau mungkin buah tangan lainnya yang akan meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka sebagai penerima.
Saya sudah menyiapkan sejumlah Rupiah, Dolar Singapura, dan juga Ringgit Malaysia untuk bekal di perjalanan dan juga membeli buah tangan. Jadi, jika uang persiapan sepanjang perjalanan dan membeli buah tangan saya belikan tiket pesawat berangkat pengganti yang batal karena saya datang terlambat, rasanya saya tidak mau kekurangan uang di daerah orang, apalagi mendadak harus telepon orang-orang terdekat karena saya kekurangan uang.
Saya harus travelling dengan bahagia! Begitulah prinsip saya sebagai alasan ketiga saat menyiapkan segala keperluan sebelum melakukan perjalanan beberapa hari di 3 negara.
Tujuan saya travelling adalah ber-tadabbur alam untuk menikmati keindahan dunia lengkap dengan budayanya. Meski hanya 3 hari, saya ingin berinteraksi dengan orang-orang di tempat berbeda, merasakan langsung budaya makanannya, sosialnya, dan mungkin yang lainnya yang belum pernah saya rasakan di daerah tempat tinggal saya.
                Perjalanan saya berkeliling 3 negara pada bulan April 2017 memang batal, tapi alhamdulillah menaburkan benih hikmah tersendiri ke depannya. Di antaranya adalah: pada perjalanan berikutnya, saya harus berangkat dari bandara terdekat yang ada di Bandung untuk meminimalisir ketinggalan naik pesawat lagi, selain itu saya bisa menuliskannya di blog agar yang lain dapat mengambil hikmahnya, dan tentunya saya dapat memberikan ulasan mengenai Tiket.com, sebagai agen travel online pilihan saya saat hendak menyiapkan liburan.
                Dan, inilah alasan-alasan saya mengapa bertransaksi online di Tiket.com membuat nyaman untuk persiapan sebelum travelling, saat ini, dan mungkin kedepannya:
  1. Online Travel Agent Indonesia Terpercaya
Sepanjang saya bertransaksi menggunakan jasa pembelian tiket pesawat dan tiket kereta api, semuanya mulus tanpa kendala dengan proses cepat, baik itu melalui web maupun aplikasi yang kita unduh di smartphone. Bahkan menurut saya bertransaksi di aplikasinya lebih memudahkan untuk kita karena banyak fasilitas dari Tiket.com yang bisa kita ketahui secara langsung di bagian beranda.
Transaksi yang tersimpan di Transaction History Tiket.com
  1.  Selalu Ada Pdf yang Memudahkan untuk Print e-tiket
Saat kita menerima email, surel atau surat elektrik pemberitahuan dari pihak Tiket.com, di bagian bawahnya selalu ada lampiran Pdf yang bisa kita unduh dan cetak. Bahkan pengguna aplikasi Tiket.com pun bisa mengunduh tiket langsung di bagian Transaction History (contohnya ada di bagian poin nomor 1).
Saya pernah bertransaksi dengan salah satu agen tiket pesawat, ketika menerima email hanya pemberitahuan confirmed e-ticket saja. Begitu saya konfirmasi ke pihak mereka, ternyata mereka tidak mengeluarkan e-ticket dalam bentuk Pdf. Saat itu juga saya bingung. Berbeda dengan Tiket.com yang mengeluarkan e-ticket sehingga kita merasa lebih nyaman untuk setiap transaksi karena ada bukti yang bisa kita unduh dan cetak tanpa harus ribet. Bahkan ada keterangan syarat dan ketentuan yang dapat kita pelajari dan menjadi pegangan apabila ada kendala dengan transaksi
Pdf E-ticket KAI 
  1. No Hidden Cost
Sebelum memutuskan travelling Jakarta-Batam-Singapura-Malaysia, saya sempat browsing semua harga tiket pesawat terutama pulangnya untuk kembali ke Indonesia. Salah satu hal yang paling saya sukai dari Tiket.com ini adalah no hidden cost atau harga tersembunyi. Harga di Tiket.com ini benar-benar jujur. Malah ketika melakukan pembayaran, harga tiket dikurangi dengan adanya tix point.
Pada saat saya browsing, ada salah satu online travel agent yang menyediakan tiket perjalanan Kuala Lumpur - Jakarta seharga Rp.500.000,00-an. Siapa sih yang tak tergiur dengan harga itu? Sayangnya, begitu saya klik, ternyata harganya di atas 1 juta. Bagi orang awam, jebakan seperti ini mungkin akan berpengaruh tinggi untuk membeli dengan asumsi ada kenaikan harga tiket.
Dan begitu pula ketika saya membuka web di agent lainnya, ada tabel harga yang menawarkan di bawah 1 juta juga, namun begitu di klik ternyata harganya sangat tinggi di atas 1 juta. Karena saya memiliki pengalaman transaksi online akhirnya saya cek harga di Tiket.com.
Ternyata oh ternyata, harga terendah tiket pesawat di Tiket.com di bawah 1 juta, kurang dari 700 ribuan. Dan begitu saya klik konfirmasi, harganya tetap segitu. Tidak ada perubahan harga yang membuat saya mengelus dada karena perbedaan harga yang begitu jauh. Bahkan ketika melakukan konfirmasi pembayaran, harga tiket dikurangi dengan tix point dari transaksi tiket pesawat sebelumnya.
  1. Tix Point dan Bonus Tak Terduga
Tix point ini saya dapatkan setiap bertransaksi tiket pesawat di Tiket.com. Bagi yang suka hitung-hitungan, mungkin akan menganggap nilainya kecil. Tentunya berbeda dengan saya yang baru tahu tentang tix point. Bagi saya tix point ini adalah penghargaan dalam bentuk poin yang bisa kita gunakan untuk transaksi berikutnya.
Pemberitahuan tix point setelah bertransaksi tiket pesawat

Ada hal menarik lainnya bertransaksi tiket pesawat di Tiket.com berupa bonus tak terduga.
Apa bonus itu? Hayo tebak-tebakan.
Waktu bulan Maret 2017 lalu, saat dimana seharusnya saya berangkat ke Batam, saya mendapat pemberitahuan melalui SMS, ada fasilitas khusus untuk pengguna jasa Tiket.com berupa mendapatkan minuman di area bandara dan juga area tunggu khusus di bandara. Tampaknya, bonus minuman dan makanan gratis ini sudah menjadi sesuatu yang biasa di Tiket.com ketika saya melihat di beranda aplikasi Tiket.com.


  1. Payment Fee
Berdasarkan pengalaman membeli tiket kereta api di Tiket.com, baik itu untuk penggunaan pribadi maupun untuk orang lain, ternyata kita mendapatkan payment fee. Bisa jadi mungkin karena saya sudah registrasi menggunakan aplikasi. Nah yang penasaran bisa langsung pasang aplikasi Tiket.com di hand phone-nya. Lumayan banget transaksinya tanpa harus ke luar rumah mengeluarkan ongkos, malah kita dapat payment fee. Cocok sekali bagi Anda yang ingin menambah penghasilan juga.
  1. Lengkap, Aman, dan Mudah
Selama menggunakan aplikasi Tiket.com di hand phone, saya merasa pelayanannya cukup lengkap, aman dan mudah. Kita dapat bertransaksi tiket pesawat,  booking hotel, membeli tiket kereta api, sewa mobil, ataupun membeli tiket konser. Semua kemudahan transaksi ini benar-benar aman bagi pelanggan dan penggunanya karena tentunya perusahaan travel satu ini sudah memiliki nama dan terkenal di bidangnya.
Bahkan ketika saya bertransaksi membatalkan keberangkatan pun, pelayanan dari perusahaan penerbangan rekanan mereka begitu ramah dan cepat yang akan saya bahas dalam pelayanan profesional.
  1. Banyak Promo dan Dapat Menyesuaikan dengan Budget Keuangan
Di aplikasi Tiket.com banyak sekali promo yang membuat kita dapat menghemat keuangan untuk digunakan keperluan lainnya. Hampir semua layanan di Tiket.com ini ada promonya. Pada bulan Mei 2017 ini saja untuk penerbangan internasional sudah tersedia tabel promonya. Bagi yang ingin bepergian ke luar negeri seperti saya, tentu bisa langsung cek harga dan booking tiketnya sebelum kehabisan.

Setahu saya sih bukan hanya tiket pesawat saja, tetapi untuk ,  booking hotel dan sewa mobillnya selalu ada promo menarik yang membuat kita benar-benar berhemat tapi tetap tampil gaya dengan bepergian ke luar negeri dan menginap di hotel mewah berbintang namun tetap ramah di dompet.

  1. Events Menarik dengan Harga Ekonomis
Saya tak menduga di bagian events aplikasi Tiket.com, selain tiket konser kita dapat menemukan banyak penawaran menarik tak terduga lainnya yang membuat kita berdecak kagum. Misalnya saja teman saya yang senang sekali dengan dunia kecantikan dan kesehatan tidak menyangka akan menemukan promo Relaxing Treatment by Nakamura Holistic Therapy lengkap dengan link web-nya sehingga kita dapat menemukan lokasi terdekat sebelum memastikan bertransaksi diTiket.com.

Anda dapat mencari tahu informasi apalagi di bagian events aplikasi Tiket.com yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
  1. Pelayanan Profesional dan Proses Refund Dana Batal tiket
Pada waktu saya panik karena harus membatalkan perjalanan, saya mendapatkan saran untuk segera menghubungi CS Tiket.com. hasilnya, pelayanan mereka sangat cepat dengan mengarahkan saya menelepon langsung perusahaan Lion Air sebagai penyedia pesawat. Sebelum mengikuti permintaan saya untuk proses pembatalan, pihak  Lion Air menyarankan untuk mengganti hari saja dengan kode booking yang sama. Namun karena saya harus mengatur ulang jadwal travelling, saa terpaksa membatalkan saja dan mendapatkan penjelasan dana refund 50% karena masih 2 hari sebelum keberangkatan. Dana refund tersebut nantinya diproses langsung oleh Tiket.com.
Begitu saya menghubungi Tiket.com melalui email, ternyata responnya sangat cepat. Tidak sampai 2 jam saya mendapatkan balasan email padahal saat itu hari Minggu.
Bukti komunikasi melalui email

  1. Bepergian Berkelompok atau Beramai-Ramai Terasa Lebih Irit
Pada saat hendak bepergian, sebenarnya lebih murah apabila kita menggunakan Sewa Mobil Tiket.com. Dari harga yang tercantum itu sudah termasuk untuk beberapa orang sekaligus supirnya. Hitungannya pun sudah sangat jelas, tinggal kita menyesuaikan kebutuhan dengan pilihan kita agar perjalanan benar-benar nyaman dan menyenangkan.
  1. Customer Service Online yang Cepat Tanggap
Begitu Anda membuka aplikasiTiket.com, dan anda membuka bagian support, Anda akan mendapatkan informasi lengkap layanan perusahaan satu ini. Begitu di klik, Anda bisa langsung terhubung dan mengadukan keluhan jika ada.

  1. Promo dan Tarif Lebih Murah
Sejauh saya menggunakan aplikasiTiket.com, saya bisa tahu bahwa tarif tiket pesawat dan booking hotel lebih murah karena banyak promo. Selain itu kita memiliki kesempatan mengganti tanggal dan waktu meski kesempatannya tidak bisa berkali-kali. Bahkan saat cancel atau membatalkan transaksi pun dana kita bisa kembali. Tentunya dengan catatan dan perhitungan sekian persen dari harga dasar saat transaksi cancelled.
Nah itu dia alasan saya begitu nyaman menggunakan layanan Tiket.com.

Bagaimana dengan Anda?
Sebentar lagi liburan lebaran saatnya mudik dan juga mendekati anak-anak liburan sekolah setelah masa panjang mengikuti kegiatan sekolah, ujian sekolah, dan pembagian rapor, ada baiknya Anda memasang  aplikasiTiket.com di hand phonenya dari sekarang juga. Siap-siap saja untuk mendapatkan harga istimewa saat bertransaksi online tiket pesawat,  booking hotel, membeli tiket kereta api, sewa mobil, ataupun membeli tiket konser.

Komentar

  1. aku juga pernah ketinggalan pesawat mba...tp yang hangus begitu aja.
    ternyata pesan ticket di aplikasi Tiket.com mudah ya...kapan2 aku coba deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak @Litachan Lai, ini salah satu kelebihan bertransaksi di @Tiket.com yang saya rasakan langsung. Terima kasih kunjungannya. Sukses selalu untuk segala aktivitasnya. Aamiin

      Hapus
  2. joss banget ini,aku juga ikutan,,semoga beruntung ya kak..blogwalking nih,,kunjung balik ya kak..suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses ya! Sudah saya kunjungi dan meninggalkan jejak juga. Terima kasih sudah berkunjung juga. :)

      Hapus
  3. Huuumm, CS Tiket dot com emang luar biasa ya mbaaa

    BalasHapus
  4. Iya mereka sangat responsif. Terima kasih kunjungannya. Sukses selalu untuk Mbak Nurul

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat