Mengajarkan Anak Berkompetisi

Ini sudah kali ketiga Ririn, salah satu peserta didik di kelas saya ikut lomba yang berbeda. Lomba pertama yang diikutinya adalah peragaan busana. Lomba yang kedua adalah lomba Tari Pinguin. Dan lomba ketiga adalah lomba mewarnai.
Sudah bisa menebak bukan apa yang akan terjadi dengan anak yang mengalami gangguan pendengaran ini? Tak mudah untuk Ririn mengikuti semua kegiatan lomba. Pada saat lomba yang pertama saya harus mengikuti kegiatan di luar sehingga tidak dapat menyaksikan secara langsung. Yang saya dengar, Ririn masih belum bisa mengikuti arahan. Sedangkan lomba yang kedua, lomba senam pinguin, terjadi banyak kehebohan saat mengikuti lomba. Sedangkan yang ketiga.Ririn juga merasa kurang nyaman karena tidak ada satupun temannya yang ikut kegiatan lomba.
Terlepas dari itu semua, saya mengikutkan Ririn dalam segala kegiatan lomba untuk belajar berkompetisi dengan orang-orang di sekitarnya. Toh, Ririn memang tidak menang, tapi Ririn bisa melihat teman di sebelah-sebelahnya yang gambarnya lebih bagus lagi dengan teknik yang mereka pelajari dari guru dan tempat lesnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )