Menghapus Akun Blogspot Dengan Mudah dan Cepat

Ada satu blog yang sengaja saya hapus karena beberapa alasan. Dan ternyata ini menjadi hal menarik karena membuat saya posting tulisan ini. Mau tahu cara untuk menghapus atau delete blog yang sudah lama tidak kita gunakan atau kita ingin menghapusnya karena berbagai faktor?
OK. Yuk, ikuti langkah berikut ini:
1.Masuk terlebih dahulu ke akun blogger yang akan kita hapus
2. Lihat blog yang akan dihapus diantara daftar blog yang sudah ada (Jika memiliki banyak blog). Namun jika hanya satu, ya langsung lihat sudut kanan, ada Desain lalu klik, dan masuk pada menu Entry. 

3. Kemudian, klik tanda kunci berupa icon Setelan
4. Di bagian paling atas ada tulisan HAPUS BLOG

5. Setelah itu, klik 'lainnya' di menu sebelah kiri bawah dari dashboard blogger.


6. Kemudian, dibagian atas - 'alat blog' anda bisa melihat tiga opsi disana. Impor, ekspor dan hapus. Silahkan klik 'hapus blog' jika anda sudah yakin ingin menghapus blog anda.
Sebelum menghapus blog, ada peringatan berupa: 


Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini dengan menggunakan Akun Google yang saat ini digunakan.

7. Kemudian, dengan mengklik 'hapus blog ini' maka blog anda akan dihapus oleh pihak blogger.

8. Selesai.

Seperti yang terlihat pada gambar terakhir, pihak blogger tidak langsung menghapus blog secara permanen. Akan tetapi, blog yang dihapus tersebut akan benar-benar terhapus setelah 90 hari atau 3 bulan setelah penghapusan. Kesempatan ini juga memungkinkan kita untuk memulihkan blog yang sudah kita hapus sebelumnya dalam jangka waktu tersebut.
Bagaimana? Semoga bermanfaat ya.

FB: Susanti Hara Jv
Twitter: @HaraJV
IG: @susantihara 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )