Nonton Asyik Melalui Aplikasi Genflix


Ada yang sudah tahu apa itu Genflix? Maniak nonton film atau nonton bola, kemungkinan tahu mengenai platform pertama di Indonesia ini. Bagi orang seperti saya yang lebih asyik dengan dunia pendidikan, gaul dengan orang yang anteng dengan dunia pendidikan, dan jarang update dunia teknologi, Genflix merupakan sesuatu yang asing. Tetapi cukup berkesan begitu mengenalnya.
Jujur ya, saya baru tahu adanya Genflix di acara Road Blog Bandung. Melalui penjelasan pihak terkait, saya jadi tahu lebih banyak mengenai Genflix. Bahkan, sekarang  disaat waktu longgar (selesai membuat soal ujian kenaikan kelas di sekolah tempat mengajar, selesai mengadakan perkemahan Jumat-Sabtu anak-anak di sekolah, selesai membuat laporan beberapa administrasi di sekolah, selesai pelaksanaan ujian kenaikan kelas, selesai Pesantren Ramadhan, dan usai pembagian buku rapor) saya merasa lebih bebas mengulik aplikasi satu ini.
Baiklah, bagi yang belum kenal Genflix, ada baiknya berkenalan terlebih dahulu. Genflix merupakan layanan premium video streaming yang terdiri dari Live Channel dan Video on Demand yang menyajikan tayangan premium LIVE liga sepak bola dunia (Liga Inggris, Liga Spanyol, Serie A Italia, Piala Champions, serta ribuan film pilihan dan top series dari berbagai Negara, dan lain-lain.
Pengenalan Genflix - Dok. Susanti Hara Jv
Tayangan Sepak Bola di Genflix - Dok. Susanti Hara Jv
Film pertama yang saya tonton adalah Doraemon serta Ariel dan Raja Langit. Sengaja saya tonton bersama seorang teman guru di sekolah. Hasilnya, tayangan Genflix sangat jernih dan dapat direkomendasikan untuk ditonton bersama murid-murid nantinya (tentu dengan bimbingan dan sensor mandiri).
Film-film yang sudah saya tonton di Genflix - Dok. Susanti Hara Jv
Dengan memakai smartphone Vivo Y21, sengaja  saya bawa gadget tersebut jalan-jalan dari lantai 1 ke lantai 2 di sekolah. Hasilnya memang benar-benar bagus, mulus, dan tayangannya lancar untuk dinikmati.
Saya bersama seorang teman guru dapat menikmati tayangan perpisahan Doraemon dan Nobita karena Doraemon ingin Nobita bisa mandiri. Sudah tahu dong yang namanya perpisahan pasti enggak enak? Nah itulah yang terjadi pada Nobita. Pada awalnya, Nobita merasa kesulitan tanpa Doraemon karena sudah terbiasa segala sesuatu mendapatkan bantuan sahabatnya itu.
Lantas, bagaimana ya kelanjutan kisah Nobita? Berhasilkah gambaran pra remaja yang terkenal di Jepang ini hidup tanpa Doraemon? Ataukah ada kejadian lain yang membuat mereka bersatu kembali? Kisah lengkapnya tonton saja ya film yang berjudul Stand By Me.
Ternyata, menonton film melalui aplikasi Genflix sangat menyenangkan. Lebih dari 10 film dalam negeri dan film  luar negeri dari berbagai negara bisa saya tonton secara bergonta-ganti tanpa harus takut kehabisan durasi atau CD (Compact Disk) film menjadi rusak. Dan hal itulah yang menjadi sorotan tersendiri bagi saya dan teman-teman saya.
Biasanya, teman saya menonton film Korea dengan membeli VCD (Video Compact Disk) di pasaran.  Harganya memang murah. Bayangkan saja, hanya dengan Rp.5000,00 sudah bisa menonton beberapa episode film drama dari Negeri Ginseng. Tetapi, tidak semua VCD mulus, seringkali teman saya harus menahan kesal karena VCD yang telah dibelinya tidak tuntas memutar film. Sedang asyik menonton film, eh tiba-tiba VCD rusak, bergambar garis-garis di layar. Menyebalkan, bukan?
Promo Genflix di Blibli.com - Dok. Susanti Hara Jv
Nah, begitu tahu keberadaan Genflix sebagai media penunjang kesukaannya, langsung deh dia ikut pasang aplikasi yang per bulannya cukup murah dibandingkan apabila membeli VCD bajakan di pasaran. Apalagi ketika dia mendapatkan kesempatan nonton gratis dengan memasukkan kode tertentu di menu Reedem Gift. Uniknya, waktu dia berbelanja di Blibli.com, dia pun menemukan voucher Genflix. Makin senanglah dia. Selain belanja dengan harga murah, dapat kesemptan bebas nonton film kesukaannya


Benar lho gabung Genflix tuh per bulannya murah banget. Mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp100.000,00. Keterangan lengkapnya bisa kalian dapatkan di menu aplikasi Genflix.
 
Daftar harga paket Genflix - Dok. Susanti Hara Jv
Bagaimana? Sudah terbayang bukan banyaknya kemudahan yang didapatkan dengan download dan menggunakan aplikasi Genflix? Menurut saya sih, ini beberapa keuntungan menggunakan Genflix, di antaranya:
1. Dapat digunakan untuk menonton di mana pun dan saat sedang apapun juga. Bisa menonton menggunakan PC, laptop, smartphone, maupun televisi.
2. Kita dapat menikmati kebebasan menonton film Indonesia dan mancanegara, serta akses beberapa tayangan lainnya hanya dengan gagdet yang kita miliki tanpa harus menunggu mencari film tersebut di media lainnya.
3. Paket Berlangganan yang terjangkau. Bisa harian mulai dari Rp2.000,00 per hari, mingguan, dan juga bulanan.
4.  Bisa menggunakan akses jaringan internet apapun (2G, 3G, 4G, Wifi, atau broadband internet lainnya).
5.  Metode pembayaran mudah dan fleksibel. Kita bisa membayar melalui transfer ATM, potong pulsa melalui layanan operator yang kita gunakan, membayar di alfamart, membayar di kantor pos, dan lainnya.
Aneka cara pembayaran penggunaan Genflix - Dok. Susanti Hara Jv

Saya mencoba melakukan transaksi pembayaran melalui atm. Prosesnya pun cukup mudah seperti pada gambar transfer di bawah ini.
Pembayaran Genflix Melalui Transfer ATM - Dok. Susanti Hara Jv
Nah, pada penasaran kan? Kalian bisa mengakses Genflix di www.genflix.co.id dan mengunduh aplikasi di Play Store (Android 4.0) atau App Store (IOS 6). 
Tahapan pendaftaran dan penggunaan Genflix - Dok. Susanti Hara Jv
Setelah mengunduh aplikasi keren satu ini. Lalu buka aplikasinya, cari menu login, lalu lakukan registrasi dan pembayaran untuk menonton sepuasnya. Eits, tapi jangan lupa kewajiban ya (sekedar mengingatkan lho supaya tidak kebablasan saking asyiknya menonton melalui Genflix).
Masih penasaran dengan Genflix? Tunggu ulasan berikutnya ya saat saya menonton lebih dari 20 episode film Korea sebagai bekal awal menulis, dan juga riset untuk menulis cerita tentang remaja yang ada di dunia selain Indonesia.
=Semoga Bermanfaat=

FB: Susanti Hara Jv
Twitter: @HaraJV
IG: @susantihara 
#Genflix #Gadget #Review

Komentar

  1. nonton secara online itu emang asik banget ya mba.. apalagi filmnya banyak judul menarik dengan langganan terjangkau... sesuatu banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee yang sudah berlangganan Genflix.... cihuyyy

      Hapus
  2. Aku udah dua bulan lebih nonton film via genflix. Banyak juga film cakep yg bisa kita tonton secara gratis, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata banyak ya yang sudah berlangganan Genflix. Ok, sukses selalu ya untuk semua karyanya Mbak Hidayah. Aamiin

      Hapus
  3. Wah... kira2 kalo 1 hari 2000 bisa liat untuk film berdurasi berapa ya mbak?
    trus klo 25rb itu bisa liat brapa jenis film ya mbak?
    xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan Rp 2.000,00 kita dapat paket video on demand semua film blockbuster, top drama series, program kids, dan VOD live match liga Inggris dam Serie A... Ayo tunggu apalagi p untuk pasang Genflix. :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya emang keren! Terima kasih kunjungannya

      Hapus
  5. waah sy baru tahu nih sm genflix..makasih sharingnya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu langsung pasang Genflix dan nikmati sensasinya

      Hapus
  6. Nama aplikasinya keren dan gaul ya, mba ;)
    Asyik nih untuk membunuh waktu di saat bengong. Hihii

    BalasHapus
  7. Aku juga download genflix, bukan mau nonton bola hehehe, tapi anime2, asyik juga lho.

    BalasHapus
  8. wah ini semacam netflix nya indonesia gitu ya mbak? keren

    BalasHapus
  9. Saya belum pernah coba aplikasi ini neh buat nonton. Perlu di coba ah.

    BalasHapus
  10. belum nyuba sih, boleh nih buat alternatif nonton2 film.

    BalasHapus
  11. wih enak ya jd bisa nonton film2 favorit.. selama ini agak susah nonton, krn dipake trs tivinya :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat