Minggu, 06 Juli 2014

Kunjungan ke News Room Republika

Juni 2014, saya memiliki kesempatan memasuki Republika News Room sebagai bonus mengikuti pelatihan kepenulisan bersama editor Republika.
Kunjungan ke ruangan di lantai 4 sangat berkesan bagi saya secara pribadi. Maupun teman-teman lain yang datang bersama untuk mengikuti pelatihan kepenulisan. 
Gedung yang beralamat di Jl. Warung Buncit Raya No. 37, Jakarta Selatan ini sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya strategis seberang Pejaten Village dan dilewati berbagai kendaraan. Kita bisa menggunakan mikrolet 57 atau 75 dari Blok M, atau naik bus way langsung turun di tempat. Maklumlah tempatnya terkenal. :)
Untuk bisa memasuki Redaksi News Room kita harus meaiki tangga berkelok-kelok mengular dari lantai 1 hingga lantai 4. Ngos-ngosan lho saat naik maupun turun. Tapi, kesannya itu yang keren banget. Enggak bakal bisa dilupain deh.
Di ruangan yang cukup luas berkali-kali lapangan sepak bola itu semua pegawainya ramah banget. Mereka enggak marah lho ketika kita berondong dengan aneka pertanyaan. Mereka menjawab dengan santun, santai, dan ramah.
Bahkan, kita di perkenalkan dengan hal-hal yang sedang mereka kerjakan. Mereka juga cukup terbuka dengan jam kerja yang berbeda antara pegawai lelaki dan perempuan.
Ada hal yang saya tidak tanya yaitu tentang gaji, hhheee. Wah, kalau itu sih saya juga tahu diri bukan untuk ditanyakan.

Yang seru adalah ketika melihat Mas Ilustrator bekerja. Mas berambut gondrong yang murah senyum ini menjelaskan pekerjaannya secara detail. Ternyata, oh ternyata, peralatan yang dipakainya sederhana. Tak jauhlah dengan peralatan menggambar anak sekolah formal. 
Oya, banyak juga yang berminat minta dilukis sama Mas berambut gondrong keriting ini, saking takjubnya dengan lukisan tangan beliau.
Ada yang penasaran dengan tempat ini? Semoga kalian mendapat kesempatan seperti saya.
Semoga foto-foto yang saya abadikan dapat bermanfaat









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Bersatu Memandirikan Anak Luar Biasa

  Sebelum adanya pandemi COVID-19, setiap hari Selasa, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, peserta didik SLB B Sukapura kelas tinggi, sebu...