KUDO: Bisnis Online untuk Semua Kalangan

Saya senang berbelanja secara online karena banyak sekali barang online yang tidak dijual secara bebas, misalnya saja botol infused water yang sehari-hari saya gunakan. Bukan hanya di satu web saja tetapi di beberapa web.
Biasanya saya melakukan perbandingan harga antara penawaran diskon web yang satu dengan web lainnya. Begitu ada informasi mengenai KUDO yang berhubungan dengan berbelanja online, saya pun tertarik untuk mengetahuinya secara detail.
Jumat (18/12/2015) bersama rekan-rekan dari Blogger Bandung, melalui pemaparan para penyelenggara dari perwakilan KUDO Bandung yang beralamat di Jalan Setiabudi No.112 Bandung, saya jadi lebih tahu banyak mengenai KUDO (Kios Untuk Dagang Online).

Mas Hendra dari bisnis development KUDO memaparkan secara gamblang mengenai bisnis yang memiliki motto “Now everyone can shop online” ini.
 (Mas Hendra, perwakilan KUDO sedang menjelaskan mengenai bisnis KUDO)

Latar belakang berdirinya KUDO adalah untuk membantu jutaan penduduk Indonesia berjualan online. Menurut Mas Hendra yang pernah kuliah di ITB selama 4 tahun ini, pada tahun 2015 hanya 0,21 % di Indonesia yang melek belanja online dan mengakses e-commerce jauh lebih kecil dibanding China dan Amerika.
Kesulitan membayar karena tidak memiliki rekening bank adalah hambatan pertama perkembangan bisnis online. Hambatan kedua karena takut dan ketiga karena ketidakpercayaan konsumen.
Maka hadirlah KUDO yang didirikan Albert Lucius dan Agung Nugroho. Mereka berdua bertemu di Amerika dan mencari perusahaan untuk investor. KUDO berdiri Juli 2014 hingga sekarang dengan 150 karyawan. Butuh waktu sekitar 6 bulan untuk memasuki pasar online Indonesia.
KUDO adalah perusahaan berbasis internet yang menghubungkan antara penjual dan pembeli dengan aman. Perusahaan online ini memiliki keamanan dan privasi yang membuat agen atau sahabat KUDO dan pembelinya merasa nyaman dalam menciptakan pasar digital. Fungsi dan aplikasi KUDO menggunakan fasilitas bayar tunai melalui agen.
Distributor, agen dan konsumen adalah rantai aktifitas online penting dalam menjalankan bisnis bersama KUDO. Bagaimana informasi sampai kepada konsumen, itulah salah satu fasilitas dari KUDO.
KUDO menjual 5 jenis produk utama: e-commerce, pulsa, asuransi, utilitas, dan tiket yang ditransaksikan secara online kemudian menggunakan perantara agen. KUDO Indonesia mendigitalkan industri ritel Indonesia sehingga lebih murah dan tidak dimonopoli orang yang bermodal.
Sasaran KUDO adalah orang yang masih kurang melek teknologi atau masih menggunakan handphone biasa, seperti pemilik warung dan lainnya. KUDO pun membuka peluang usaha bagi siapapun untuk menjadi agen atau sahabat KUDO dengan demikian siapapun bisa mendapat penghasilan. Ibu rumah tangga, karyawan, pelajar/mahasiswa, dan lainnya bisa menjadi agen KUDO. Perusahaan ini akan melatih agennya menggunakan teknologi dan membekali agennya dengan gadget atau tablet untuk menjualkan barangnya.
Keuntungan menjadi agen KUDO adalah tidak memerlukan tempat berjualan secara khusus, tidak perlu menyiapkan stok barang untuk dijual, tidak perlu mencari barang atau suplier karena semua sudah ada dalam gadget, bisa berjualan tanpa batas, layanan customer service yang handal, penghasilan hingga jutaan per bulan.

(Tampilan KUDO di gadget - Dok. Susanti Hara )
Menjadi pengusaha bersama KUDO sangatlah mudah. Agen KUDO bisa menawarkan produk pada teman atau kerabat terdekat melalui gadget di tangannya. Proses pembelanjaan online KUDO sangatlah mudah seperti alur di bawah ini:

(Alur pembelanjaan KUDO - Dok. Susanti Hara)

Setiap orang yang menjadi agen akan mendapat komisi dari KUDO. Komisi didapat dari selisih pembayaran tunai pembeli dan yang dibayarkan agen. Setiap transaksi produk komisinya berbeda sekitar 3% - 10% tergantung nilai transaksi dan produk. Makin besar penjualan makin besar pula komisi.
Bagi yang tertarik menjadi agen KUDO bisa langsung registrasi di www.kudo.co.id. Calon agen harus mendepositkan uang sebesar Rp.250.000,00 sampai Rp.500.000,00 sebagai jaminan sekaligus saldo agen untuk bertransaksi. Untuk pembayaran bisa menggunakan virtual account bank Mandiri dan bank BCA.

(Cara mudah menjadi agen KUDO - Dok. Susanti Hara)
Bagaimana sahabat? Tertarik menjadi pengusaha sukses dan berpenghasilan tanpa batas secara online? Yuk gabung dengan bisnis online untuk semua kalangan bernama KUDO dan menjadi agen atau sahabat KUDO!

Selamat bertransaksi....

Komentar

  1. Teteh yg menang livetweet ya? Selamat yaa, Salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Jadi agent Kudo aja, enak lho banyak dpt keuntungan

    BalasHapus
  3. Infonya bermanfaat, thkx bgt ya :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )