Asyik dan Mudahnya Menjahit Pakaian Menggunakan Mesin Jahit Brother

Di acara Jahit dan Doodle saya berkenalan dengan orang-orang baru sekaligus peralatan mesin jahit hasil inovasi yang mengesankan. Subhanallah,  keren banget nih mesin jahit. Banyak kelebihan yang membuat saya tercengang. Awalnya, dulu sih, menjahit bagi saya adalah pekerjaan yang menyulitkan karena harus pasang ini itu dan menyesuaikan ini itu.
Beda banget begitu tahu adanya mesin jahit Brother serba otomatis. Di acara ini Mbak Astri Damayanti sebagai tutor menjahit begitu sabar menjelaskan dan mengarahkan peserta untuk praktik menjahit. Saat menjahit, kita mengobrol tentang keunikan mesin jahit ini.
Dari Mbak Astri dan petugas Brother inilah saya jadi tahu banyak mesin jahit canggih yang baru pertama kali saya temui seumur hidup saya. Bisa karena memang ini mesin jahit tercanggih, bisa juga mungkin karena saya yang belum terlalu mengenal berbagai jenis mesin jahit.
Saya yang awalnya enggan untuk menjahit, gara-gara acara ini jadi keenakan untuk menggunakan mesin jahit. Berhubung antusiasme para blogger untuk menggunakan mesin jahit sangat tinggi jadinya kita bergiliran. Dan mungkin sudah pada tahu kalau kita tidak mengobras bahan yang akan kita jahit, kita bisa melipatnya menjadi dua bagian agar bahan yang sebenarnya akan kita obras itu tertutupi.
“Karena mesin ini punya kemampuan free arm jadi ketika menjahit tidak usah memegangi bagian depan kain seperti pada mesin jahit umumnya. Kita tinggal fokus pada bagian yang akan dijahit dengan melipatnya atau merapikannya, dan seterusnya,” jelas Mbak Astri yang asyik banget menjahit dan menjelaskan membuat para blogger serius mengikuti gerakan tangannya dan mengamati jalannya mesih jahit ketika digunakan. “Menggunakan mesih jahit dari Brother ini memudahkan pekerjaan kita karena bisa cepat selesai tidak sampai 10 menit sudah jadi untuk yang masih baru belajar.

Pas praktik saya dapat pelajaran berharga dengan keunikan-keunikannya. Bayangkan saja, mau potong benang tinggal klik tombol, atau ditekan pada alat di pinggir mesin, enggak usah deh cari gunting. Mau mengatur jarum tinggal klak-klik. Pokoknya niih mesin dengan kelebihan dan harga terjangkau kurang dari 2 juta ini cocok untuk berbagai jenis bisnis. Dan yang sangat menarik perhatian saya adalah penggunaan listriknya yang super irit, hanya 50 watt. Beda jauh dengan laser printernya yang diatas 1.000 watt, dimana untuk penggunaan printer ini kita harus menaikkan daya listrik kalau masih 900 watt, kalau enggak siap siap deh tuh tegangan listrik enggak stabil dan enjleg terus. Saya saja sampai bela-belain beli Sam Power Go dan Stavol agar tegangan listrik stabil dan dapat menggunakan printer lasernya.
Benar-benar menggunakan mesin jahit Brother ini asyik banget. Kita bisa berkreasi membuat apapun tanpa takut merasa salah karena fasilitas serba otomatis mesin jahit Brother yang bisa diandalkan.

YUhuuu. Baru beli printer lasernya Brother, sudah harus siap-siap menyisihkan keuangan untuk memiliki mesin jahit Brother ini dan buat usaha makin luas. Yang penasaran dengan mesih jahitnya, bisa kepoin web resminya di:
http://welcome.brother.com/id-id.html

Komentar

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kemeja pria model terbaru tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju kemeja siap pakai dari Fitinline.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat