Sabtu, 28 Januari 2017

Cara Mudah Membuat Outer

Secara pribadi saya tertarik dengan outer untuk menggunakannya. Sudah beberapa kali niat membelinya tapi belum jadi. Pas di acara Jahit-Doodle, diluar dugaan saya ternyata output-nya membuat outer kimono yang dikreasikan dengan hasil karya Doodle.
Ternyata oh ternyata, untuk membuat outer itu sangat mudah kalau sudah tahu caranya. Kita tinggal memotong bagian tertentu dan menyatukannya kembali. Eits, jangan lupa sisakan bagian tertentu untuk bagian tangan.
Membuat dan mengukur bagian tangan pun sangat mudah. Bisa jadi karena di acara ini saya langsung belajar dari Mbak Astri sebagai Founder Kriya Indonesia yang sudah ahli dalam jahit menjahit ini sehingga saya merasa mudah untuk menyerap ilmunya.
Untuk menjahit bagian tangan ini ada cara khusus agar pas dan tidak timpang sebelah antara kiri dan kanan. Mau tahu caranya? Mudah banget lho! Paskan posisi kain lengan kanan dan kiri yang akan dijahit, lipat jadi dua dan samakan di bagian yang akan dijadikan lengan. Lihat posisi belakang kemudian paskan kembali.

Widih yang penasaran membuat outer sendiri bisa lihat video saat Mbak Astri praktik ya di sini nih: 


1 komentar:

  1. Bikin outer ngejahit sendiri tun memang nggak seribet yang dibayangkan ya Teh.. :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak.
Akan saya respon secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung.

Bersatu Memandirikan Anak Luar Biasa

  Sebelum adanya pandemi COVID-19, setiap hari Selasa, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, peserta didik SLB B Sukapura kelas tinggi, sebu...