Cinta Hadir Tanpa Pernah Diduga


Judul                                       : Unplanned Love
No. ISBN                                : 9786020248585
Penulis                                     : Jenny Thalia Faurine
Penerbit                                   : Elex Media Komputindo
Terbit                                       : September 2014
Jumlah halaman                       : 308 halaman
Kategori                                  : Romance

Sinopsis:
Unplanned Love, cinta yang tidak direncanakan. Yang dimulai dari menghilangnya Cyntia, sahabat Runa. Runa harus bertemu dengan Seta, mantan tunangan Cyntia yang memaksa Runa untuk menggantikan posisi Cyntia sebagai tunangannya. 

Ternyata terlalu banyak kebencian di hati Seta yang membuatnya tega memperlakukan Runa seperti itu. Runa stres, dia lalu berusaha melarikan diri sambil mencari keberadaan Cyntia, tetapi Seta selalu berhasil mengikutinya. Runa tersiksa dengan kehadiran Seta, ditambah dia harus menyelesaikan naskah yang sudah diberikan deadline oleh sang editor. Rasanya Runa hampir gila dengan semua ini.

***
Secara keseluruhan, cerita dalam novel ini begitu sederhana bertema cinta seperti kisah romance pada umumnya. Keunikannya terletak pada bumbu persahabatan Runa sebagai tokoh utama dengan Cyntia yang tiba-tiba menghilang. Membuat Runa merasa kesal karena sering ditagih oleh debt collector dengan kasarnya.
Runa makin kesal ketika Seta datang ke apartemennya untuk melamar. Padahal mereka berdua sama sekali belum saling kenal. Seringkali tiba-tiba Seta datang dalam kegiatan Runa. Sering kali pula Runa membentak Seta bahkan menyebutnya dengan "setan".
Sekuat-kuatnya dinding pertahanan seorang Runa, akhirnya kalah juga oleh perjuangan Seta. Meski belum sepenuhnya percaya kepada Seta, tetapi dalam hatinya sudah muncul getaran halus. Runa curiga dan menganggap Seta aneh. Kenapa harus Runa yang menggantikan posisi Cyntia menjadi tunangan Seta?
Akhirnya terkuak juga kalau Seta ingin balas dendam terhadap Cyntia, Ibu, dan Ayah tirinya. Runa sedih mengetahui hal ini. Hingga akhirnya Runa terus menjauhi Seta. Berusaha kembali tenggelam dalam aktivitasnya untuk melupakan Seta.
Sedangkan Seta sendiri mulai menyadari perasaannya. Semua bayangan tentang Runa dan kebersamaan mereka telah membuatnya jatuh cinta. Seta berjuang kembali untuk mendapatkan Runa.
Cerita yang sederhana mengalir dengan indah serasa menonton film remaja.

Semoga bermanfaat –
(Resensi Ini Ditulis untuk Mengikuti Lomba Indiva Readers Chalenge 2014)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA I ( 인사 표현 )

Mengirim Tulisan ke Harian Pikiran Rakyat